TNI-Polri Siap Sukseskan Pemilu 2019 di Kapuas

331

KUALA KAPUAS – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Klk siap mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019 di wilayah hukum Kabupaten Kapuas.

Kesiapan itu sebagaimana diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan Komandan Kodim (Dandim) Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, usai pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 di Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Jumat (22/3/2019).

“Kami TNI-Polri siap menjaga dan mensukseskan pemilu 2019,” ucap Dandim Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Baca Juga:   Pemuda Ini Ajak Generasi Millenial Gunakan Hak Pilih

Menurutnya, terlaksananya pemilu dengan sukses, tentu dibutuhkan komunikasi yang sangat intens. “Dan itu telah kami lakukan, sebagai anda lihat komunikasi kami tidak hanya di ruangan saja, tapi juga di lapangan, di warung, dan lainnya,” tutur Bambang.

Masih kata dia, komunikasi itu harus terjalin, termasuk dengan unsur eksekutif, legislatif dan elemen masyarakat lainnya. “Kita itu sama-sama mensuport apa itu yang dilakukan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujar Bambang seraya menegaskan kenetralan TNI.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengharapkan peran TNI-Polri, intansi terkait dan elemen masyarakat dalam mensukseskan pemilu ini.

Baca Juga:   Babinsa Latih Beladiri Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

“Kita harap peran serta dari TNI-Polri, instansi terkait, terlebih peran serta masyarakat untuk mensukseskan pemilu ini, juga sinergitas antar masing institusi,” ungkapnya.

Kemudian Tejo juga mengharapkan keikhlasan semuanya dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

(irfan/beritasampit.co.id)