Bara JP Laporkan KPU Kalteng ke Bawaslu

    Editor: Irfan

    PALANGKA RAYA – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaporkan KPU Provinsi Kalteng, Sabtu (23/3/2019).

    Laporan tersebut terkait dengan adanya dugaan kecurangan pemilu pada Pilpres 2019 yang dilakukan oleh KPU Kalteng.

    Ketua DPD Bara JP Kalteng Junjung Kataruhan usai menyerahkan pengaduan kepada Bawaslu setempat mengatakan, dugaan kecurangan yang dilakukan oleh KPU Kalteng yakni terkait dengan pencetakan dan sosialisasi foto calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

    “Sebelumnya kami telah melakukan pengamatan dan menemukan bahwa foto sosialisasi khususnya pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 dimana pada baliho sosialisasi foto Joko Widodo tidak menggunakan peci hitam sedangkan pada spesimen surat suara yang nantinya akan digunakan pada Pilpres 2019 foto Joko Widodo menggunakan peci hitam,” ujarnya.

    Kemudian kata Junjung, baliho-baliho tersebut sudah tersebar untuk wilayah Palangka Raya sendiri yakni dibeberapa titik diantaranya Bundaran Kecil, jalan Yos Sudarso, simpang jalan G Obos dan Wilem A Samad.

    Lanjut dia, alasan mengapa pihaknya melaporkan KPU terkait dengan foto capres 01 Joko Widodo karena menurut mereka Peci Hitam merupakan simbol atau ciri khas Indonesia, apalagi sekarang ini hal-hal tersebut bisa saja menimbulkan sentimen.

    “Mengingat pelaksanaan pemilu sebentar lagi, maka kami meminta agar Bawaslu Kalteng segera menindaklanjuti laporan pengaduan tersebut,” tutup Junjung.

    (apr/beritasampit.co.id)