Bupati Kapuas Minta Generasi Milenial Miliki Karakter Hebat dan Jiwa Pantang Menyerah

    KUALA KAPUAS – Rapat koordinasi (Rakor) bersama organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas digelar di Gedung Lawang Kameloh, Kota Kuala Kapuas, Sabtu (23/3/2019).

    Rakor kepemudaan yang bertema “Satu Langkah Gerakan dan Pikiran Millennial sebagai Pengemban Estafet Kepemimpinan” dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

    Hadir Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni dan undangan lainnya.

    Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama kaum millennial karena telah ikut serta dalam memelihara kerukunan.

    “Kita pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM karena kita dapat memelihara kerukunan yang luarbiasa ini,” ucapnya.

    Kemudian ia juga menyampaikan perlunya dilakukan rakor tersebut sebagai wadah menyatukan langkah dan pikiran kaum millennial untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

    “Harus siap membangun diri, menyiapkan karakter yang hebat dan jiwa pantang menyerah. Pendidikan itu penting, tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, tidak kuliah hanya karena terkendala dana,” imbuh Ben.

    Sebelumnya, H Junaidi selaku pembina organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi, menyamakan pemikiran, perasaan dan keinginan demi masa depan Kabupaten Kapuas yang lebih baik.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Tomy Saputra menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 gabungan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas yaitu Ansor, Banser, PMII, Fatayat NU, Lapesdam NU, Pagarnusa NU, IPNU, IPPNU, GMNI, AMMAL, dan MENWA dengan total peserta sebanyak 192 orang.

    (irfan/beritasampit.co.id)