Gubernur Lampung Minta Media Netral Dalam Pemilu 2019

    Editor : Maulana Kawit

    BANDAR LAMPUNG – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung berharap pemilihan umum (pemilu) legislatif dan presiden yang akan digelar pada 17 April mendatang berjalan secara aman dan damai.

    Hal itu dikatakan Irwan dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo di acara Press Gathering Wartawan Parlemen Senayan di Bandar Lampung, Jumat, (22/3/2019) malam.

    Kata Irwan, sebenarnya peran media sangat penting dalam mensukseskan kontestasi pesta lima tahunan tersebut.

    Namun, menurut Irwan, sayangnya tidak sedikit pelaku media terlibat dalam politik praktis, dimana keberpihakan mendukung salah satu calon presiden, terutama media-media yang memiliki afiliasi dengan partai politik (parpol).

    “Imbasnya terjadi penyebaran informasi yang bias kepada masyarakat,” imbuhnya.

    Selain media, lanjut dia, dukungan segenap unsur kelembagaan, pemangku kepentingan juga sangat penting, guna mengoptimalisasi pelaksanaan tugas fungsi kewajiban dan kewenangan, sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan.

    Irwan pun berharap kepada para awak media, agar dapat bersikap netral dalam pemilu yang tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan. Ini saatnya media mengembalikan perannya menerapkan kebenaran, sebab kondisi yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan.

    “Jadi Pak Gubernur Lampung mengajak kita semua bersama-sama menyatukan tekad, agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib aman lancar dan demokratis,” pungkas Irwan Marpaung.

    (dis/beritasampit.co.id)