Tablig Akbar Ustadz Fikry Haekal Zainudin MZ Dinanti Masyarakat

    Editor: Irfan

    SAMPIT – Acara tablig akbar dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bersama Ustadz Fikry Haekal Zainudin MZ yang akan digelar di Mushola Al Kautsar, Jalan Partoe Muksin, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada, malam nanti (Sabtu malam, red) dinanti masyarakat.

    Tablig akbar dalam rangkaian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu dimulai pukul 19.30 WIB. Sambil menunggu kedatangan rombongan Ustadz Fikry Haekal Zainudin MZ, panitia katanya akan menyuguhkan lantunan maulid Al Habsy.

    Ketua Panitia, Akhmad Taufik ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, kegiatan acara mendatangkan Al Ustadz Fikry Haekal Zainudin MZ sejak lama beredar dimasyarakat.

    “Acara panggung utama kita buat Jalan Partoe Muksin, penceramah da’i label nasional Ustad Fikry Haekal Zainudin MZ dan kita panitia sudah mendapat surat permohonan izin dari Polres Kotim dan DLLAJ,” ujar Ufik yang juga Kepala Damang Kecamatan MHS.

    Menurutnya, pihaknya sementara mengarahkan rambu jalan menuju ke arah pasar H Umar Hasyim ada di dua jalur yang searah dan mudah dilewati, dengan dipasang baleho besar menuju arah tanda rambu petunjuk jalan yang mudah dilalui pengguna jalan tersebut.

    “Kalau sebelah daratnya pengguna jalan kita arahkan menuju Jalan H Darlan Umar menuju jalan Pandawa Lima atau kedaratnya jalan Ali Badrun Maslan arah Desa Jaya Kelapa. Kalau disebelah bawahnya bisa menuju arah Jalan Dwikora menuju jalan Pandawa Lima atau lurus belok kiri juga menuju Jalan Ali Badrun Maslan,” ujarnya saat mencek alat soundsistem untuk kegiatan acara malam nanti.

    Dia pun mengakui, juga mendengar sebagian masyarakat mengkritik kegiatan ini beraroma politik. Namun dirinya sedikit tak tersinggung karena tujuannya ingin memberikan tausiah yang terbaik kepada masyarakat Samuda dan kotanya para santri.

    “Acara tabligh Akbar mendatangkan da’i nasional terbilang pertama kali. Mudah-mudahan apa yang di sampaikan beliau sebagai tauladan dan renungan kita bersama,” tutupnya.

    (mar/beritasampit.co.id)