Hebat ! Kobar Masuk Nominasi Kabupaten Terbaik di Bidang Ini

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Satu prestasi kembali diukirkan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di kancah nasional. Kabupaten yang beribukota di Pangkalan Bun ini masuk sebagai nominasi Kabupaten Terbaik kategori System Inovasi yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

    Bupati Kobar, Hj Nurhidayah kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya baru saja balik dari Jakarta untuk presentasi dan wawancara soal system inovasi di Bappenas.

    “Tadi Ibu baru pulang dari Jakarta, Kobar salah satu Kabupaten di Kalteng yang mewakili Kalimantan berkompetisi dengan Kabupaten lainnya se Indonesia. Alhamdullilah Kobar masuk 16 besar, Kabupaten se Indonesia,” kata Hj Nurhidayah kepada beritasampit.co.id usai acara Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan Polres Kobar, Jumat (22/3/2019).

    Lanjut Bupati, materi yang diuji dalam persentase dan wawancara adalah berkisar pada system inovasi daerah. ”Saya telah menyampaikan empat system inovasi daerah, yakni system intergritas Sawit Sapi, Kesehatan Berbasis IT, Gerakan Lingkungan Bersih, dengan menanam ribuan bibit pohon dan yang keempat meningkatkan koneksi dengan perusahaan, seperti yang telah dilakukan membuka akses jalan perdesaan,” jelasnya.

    Menurutnya, semua paparan yang telah disampaikan dalam persentase dan wawancara, nantinya akan di kroscek langsung oleh Bappenas. Rencananya Bappenas akan akan berkunjung ke Kabupaten Kobar.

    ”Masih ada satu lagi yang akan dipertimbangkan oleh Tim Bappenas, yaitu mereka nanti turun kelapangan ke Kabupaten Kobar untuk membuktikan apa yang telah Ibu sampaikan ke pada tim. Mohon do’anya semoga Kabupaten Kobar berhasil meraih nilai tertinggi,” harap Bupati. (Man/beritasampit.co.id)