Bupati Katingan Harapkan Usulan Harus Singkron antara Rencana dan Kegiatan

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN–Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan, forum gabungan perangkat daerah menjadi sangat penting, karena merupakan upaya memadukan perencanaan yang menjamin kegiatan pembangunan.

    “Diharapkan setiap usulan yang akan ditetapkan nantinya betul-betul sinkron antara rencana program dan kegiatan prioritas pada tingkat kecamatan dengan rencana program dan kegiatan prioritas pada tingkat perangkat daerah kabupaten,” ucap bupati saat membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam rangka mendukung penyusunan RKPD Tahun 2020 di Kasongan, Senin (25/3/2018).

    Lebih lanjut di jelaskannya, forum ini merupakan ajang pertemuan antara proses bottom-up (usulan hasil Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan) dan proses top-down (rancangan Renja perangkat daerah yang merupakan representasi dari Renstra perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2018-2023.

    Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan nantinya dapat berjalan efektif, efisien, mencapai sasaran atau target yang akan ditetapkan di dalam RKPD Tahun 2020 dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Katingan.

    “Hasil rapat forum gabungan perangkat daerah ini akan menjadi bahan pada proses penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Katingan Tahun 2020 maupun Renja Perangkat Daerah Tahun 2020,” pungkasnya.

    Forum Gabungan Perangkat Daerah tersebut, dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi, N.T Litang, serta dihadiri Sekda Katingan, Asisten I,II dan III Sekda Katingan, sejumlah anggota DPRD Katingan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Katingan, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, serta tamu undangan yang hadir.

    (ar/beritasampit.co.id)