Tapal Batas Kota Palangka-Kabupaten Katingan Harus Sesuai RTRWK

    PALANGKA RAYA–Juru Bicara Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Raperda RPJMD Kota Palangka Raya 2019-2023, Nenie A Lambung mengingatkan kepada semua pihak, dalam RPJMD agar dupertegaskan kembali tapal batas Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Katingan.

    Hal ini disampaikan Nenie dalam Rapat Paripurna ke-11 Masa Sidang I Tahun Sidang 2019 DPRD Kota Palangka Raya dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Rapat Pansus RPJMD DPRD Kota Palangka Raya bersama Pemerintah Kota Palangka Raya terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah terhadap Raperda RPJMD Kota Palangka Raya 2018-2023, Jumat (22/3/2019).

    Menurut Nenie, pada Bab IV, Permasalahan dan Isu Strategis Daerah pada Huruf d, agar tata batas wilayah kelurahan di Kota Palangka Raya dan batas wilayah Kabupaten Katingan dapat mengacu pada RTRW Kota Palangka Raya.

    “Karena batas wilayah Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya sudah berstatus definitif dengan berdasarkan pada Permendagri Nomor 73 Tahun 2013 tentang Batas Daerah Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Katingan,” jelasnya.

    Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan dihadiri Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin serta Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako.

    (gra/beritasampit.co.id)