‘Tomas’ Dukung DLH Sukamara Laporkan Pencuri Tanaman Hias ke Polisi

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Sukamara, Yan Suharyono mendukung langkah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk membawa kasus pencurian tanaman hias di Jalan Tjilik Riwut yang hilang akhir pekan lalu.

    Yan Suharyono mengatakan bahwa tanaman hias yang di taman disepanjang turus jalan merasal dari dana APBD Kabupaten Sukamara.

    “Saya mendukung langkah DLH yang akan menindaklanjuti hal ini demi pelestarian lingkungan dengan estetika yang indah dan ramah,” ujar Yan Suharyono yang juga Ketua FKUB Sukamara.

    Pensiunan ASN itu juga mengatakan tanaman hias yang menjadi aset daerah tidak boleh diambil atau dikuasai oleh perorangan maupun dirusak, karena itu dirinya mendukung upaya DLH Sukamara.

    “Lebih-lebih aset daerah yang harus dipelihara tidak diambil, tidak dirusak,” ucap Yan Suharyono.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rendy Lesmana merasa geram dengan kejadian tersebut pasalnya hilangnya tanam hias bukan terjadi kali ini saja.

    “Kemarin terjadi lagi kehilangan tanaman hias jenis Kenasian dan Bugenvil setelah akhir tahun lalu tanaman Palm Ekor Tupai yang hilang,” kata Rendy Lesmana, Jumat (22/3/2019).

    (enn/beritasampit.co.id)