Bupati Kapuas Resmikan Ambulan Desa Pulau Mambulau

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meresmikan secara langsung Ambulan Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, di halaman kantor desa setempat, Selasa (26/3/2019).

    Peresmian penggunaan mobil ambulan desa tersebut ditandai dengan penekanan sirine, disaksikan segenap pejabat SOPD, Camat Bataguh Budi Kurniawan, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor, undangan dan warga setempat.

    Pada kesempatan itu juga Bupati Kapuas menyerahkan hadiah lomba kebersihan Tingkat RT se Kabupaten Kapuas yang mana Desa Pulau Mambulau berhasil menjadi juara tiga.

    Ben dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas diadakannya ambulan desa tersebut. Kemudian ia berharap ambulan tersebut dapat dipergunakan dan dijaga dengan baik.

    “Tolong dijaga baik-baik, karena ini merupakan fasilitas yang bermanfaat bagi kita,” ucapnya.

    Terkait lomba kebersihan, Ben berpesan agar masyarakat dapat terus menjaga kebersihan lingkungannya. Dia pun telah membuat peraturan bupati mengenai program membangun sanitasi yaitu sistem pembuangan air limbah mandi dan toilet.

    Lebih lanjut ia mengungkapkan akan berupaya menyelesaikan pembangunan infrastruktur salah satunya jembatan mambulau serta perbaikan jalan agar mempermudah akses masyarakat.

    Ben pun berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas.

    “Walaupun berbeda tetapi kita tetap satu, dengan kebersamaan kita melangkah bersama bergandengan tangan menuju satu titik yaitu maju, sejahtera dan bermartabat,” imbuhnya.

    Sebelumnya, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor dalam sambutannya menyampaikan penyediaan ambulan desa tersebut telah di musyawarahkan sesuai keperluan dan dianggarkan dari alokasi dana desa.

    (irfan/beritasampit.co.id)