Dandim 1203/Ketapang Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Editor: A Uga Gara

    KETAPANG–Guna tercipta kondisi aman tenteram, damai, sejuk sebelum dan sesudah Pemilu, Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan personel dan materiil jelang pelaksanaan pengamanan Pemilu, Senin (25/3/2019).

    Dalam sambutanya Dandim 1203/Ktp menegaskan, kepada seluruh prajurit bahwa Netralitas TNI adalah harga mati yang tidak bisa di tawar-tawar lagi, hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang harus di pertangung jawabkan kepada diri sendiri, Bangsa dan Negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Dikatakan juga, untuk terciptanya suatu kondisi khususnya di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Dandim 1203/Ktp mengharapkan kepada seluruh Prajurit agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan Pemilu dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh komando atas.

    Lanjutnya, pada saat wawancara Dandim 1203/Ktp menerangkan bahwa “ Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan baik personel maupun materiil yang digunakan saat sebelum pelaksanaan pengamanan Pemilu,” katanya.

    Apel gelar pasukan tersebut, di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara dengan melibatkan 361 personel yang terdiri dari Kodim 1203/Ktp, Batalyon Mekanis 643/Wns (Kompi Mekanis-3), Batalyon Armed 16/Komposit, Den Intel dan Tim Intel.

    Ditambahkan lagi, penekanan ulang kepada prajurit tentang “ Netralitas TNI, sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat tetap dijaga, agar setiap permasalahan yang timbul dilapangan dapat dihadapi dengan bijak dan dikordinasikan dengan baik,” tegas Dandim mengakhiri.

    (rls/beritasampit.co.id)