Disdikbud Sukamara Siapkan Tiga Bus Sekolah

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara tengah menyiapkan tiga unit bus sekolah.

    Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara (Disdikbud) Sukamara, Sugiyo mengatakan bahwa pihaknya tahun ini telah menganggarkan untuk tiga unit bus sekolah yang nantinya akan dioperasionalkan di kecamatan-kecamatan.

    “Tahun ini dianggarkan untuk tiga unit dan tahun depan dua unit,” kata Sugiyo, Selasa (26/3/2019).

    Menurutnya, bus sekolah tersebut akan dioperasionalkan oleh pihak Disdikbud Sukamara untuk antar jemput para siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA di kecamatan.

    “Untuk sementara di kecamatan dulu, mungkin kita prioritaskan yang SMP dan SMA ya karena kan di setiap desa sudah ada SD, kalau SMP Dan SMA kan memang jaraknya cukup jauh, kalau letaknya di kecamatan,” terang Sugiyo.

    Untuk dapat menikmati layanan antar jemput bus sekolah tersebut siswa tidak dibebani biaya, pasalnya Dinas Dikbud Sukamara akan menggratiskan angkutan sekolah itu.

    “Untuk bus sekolah ini pengadaannya bertahap, karena semua kecamatan minta agar ada angkutan sekolah ini,” tukas Sugiyo.

    (enn/beritasampit.co.id)