Dua Hari UNBK SMK di Kotim Tanpa Kendala

689
MEMANTAU : ARIFIN/BS - Kepala Disdik Kotim Suparmadi didampingi Kasubag Pembantuan dan kepala sekolah saat memantau UNBK hari kedua di SMKN 1 Kota Besi. 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Memasuki hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tanpa mengalami kendala dan berjalan sukses lancar.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim Suparmadi, menurutnya pelaksanaan UNBK SMK di Kotim sukses dan lancar.

“Yang sempat ada gangguan pemadaman listrik hanya di Kecamatan Pulau Hanaut, semua bisa diatasi. Yang lainnya berjalan sukses dan lancar,” ucapnya pada saat memantau UNBK di SMK 1 Kota Besi, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga:   Makin Meningkat, Pawai Pembangunan Kotim 2018 Dimeriahkan 287 Peserta

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kota Besi Ahmad Arifin membenarkan bahwa selama dua hari UNBK tidak ada kendala dan semua berjalan sukses.

“Tidak ada kendala mulai dari pemadaman listrik maupun jaringan internet. Intinya semua berjalan sukses,” ucapnya.

Senada disampaikan Kepala SMKN 1 Cempaga, Suwandi. Dia menjelaskan bahwa pihak PLN juga telah mengutus perwakilannya untuk memantau jaringan listrik secara bergantian. Apabila ada gangguan, kata dia, maka teknisi PLN secepatnya mengatasi hal tersebut.

“Alhamdulillah, selama dua hari ujian tidak ada kendala,” ujarnya.

Baca Juga:   Terkait "Proyek" Taman Makam Pahlawan HM Arsyad, Ini Tanggapan Dinsos

Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Asyari mengungkapkan, UNBK jenjang SMK di Kotim 100 persen ujian mandiri.

(arifin/beritasampit.co.id)