GM Hotel Swiss Belinn : Paling Berkesan Saat Melayani Bill Clinton, Mantan Presiden Amerika

    PANGKALAN BUN – Adalah Idul Fazari, General Manager Hotel Swiss Belinn di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sosok laki-laki yang badannya cukup atletis ini boleh dikatakan murah senyum dan sangat ramah kepada semua tamu-tamu hotel, termasuk kepada jajaran insan pers di Pangkalan Bun.

    Saat dibincangi beritasampit.co.id pada, Selasa (26/3/2019). Pria kelahiran Batam tanggal 2 Juni 1984 silam mengungkapkan pengalaman kerjanya. Menurutnya, selama singgah 9 kali kerja di hotel-hotel kelas berbintang, baru kali pertama di Hotel Swiss Belinn Pangkalan Bun mengalami pekerjaan yang sangat berkesan yakni saat melayani tamu Bill Clinton, mantan Presiden Amerika Serikat.

    Selama tiga hari tiga malam Bill Clinton bersama rombongannya nginap di hotel, karena beliau (Bill Clinton) sengaja hanya ingin berwisata melihat langsung orangutan dari dekat yaitu di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

    “Kalau mengenai menu makanan, seperti makan pagi, siang dan malam dengan minuman dan makanan ringannya memang tidak begitu istimewa. Tapi yang sangat istimewa justru saat melayani beliau, yang dijaga ketat oleh staf keamanannya,” kata yang akrab disapa Fazar ini

    Untuk mengenalkan diri kepada Bill Clinton, lanjut Fazar, sebelumnya sangat sulit. “Biasanya kan kalau ada tamu istimewa baru datang, General Manager hotel harus menyambut, tapi waktu saat kedatangan tamu Bill Clinton untuk bersalamannya tidak semudah itu. Pokonya wilayah area hotel dijaga ketat, harus steril termasuk di bagian atas hotel juga telah disiapkan sejumlah pamres dari Jakarta,” tuturnya.

    Setelah dua hari Bill Clinton berada di hotel, kata Fazar, baru dirinya bisa komunikasi dengan Bill Clinton. Bahkan Fazar pun sempat foto bareng dengan mantan orang nomor satu di Amerika itu.

    “Dan hebatnya lagi, saat beliau akan meninggalkan (cek out) dari hotel sempat memberi hadiah kepada saya 1000 dolar. Alhamdullilah, saya diberi uang oleh Bill Clinton, mantan Presiden Amerika, itulah yang paling berkesan bagi diri saya,” akui Fazar.

    Fazar sebagai GM Hotel Swiss Bell juga telah punya gawe setiap bulan di hari Jumat sering keliling membagikan ratusan nasi kotak, baik ke pondok, anak yatim atau masjid termasuk setiap tahun bersama sejumlah komunitas menggelar Selamatan Hari Bumi.

    “Boleh juga dengan para wartawan nanti, kita menggelar acar hari bumi,” kata Fazar yang disambut optimis sejumlah wartawan.

    (man/beritasampit.co.id)