Hari Jadi Desa Natai Raya Dimeeiahkan dengan Kontes Ternak Sapi

357

PANGKALAN BUN–Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Kontes Ternak Sapi di Alun-alun Desa Natai Raya, Selasa (26/3/2019).

Kontes Ternak Sapi untuk pertama kalinya digelar di Kobar tersebut langsung dihadiri langsung oleh Bupati Kobar, Nurhidayah. Dalam kontes panitia telah menyiapkan 5 kategori yang dilombakan yang diikuti oleh para peternak sapi yang didominasi dari Desa Natai Raya.

Bupati Kobar dalam sambutannya mengapresiasi gelaran kontes sapi ini dan berharap kontes serupa bisa dilaksanakan juga di desa-desa lain. Karena melalui Kontes Ternak Sapi bisa mendorong penguatan kemanidrian ekonomi berbasis kepada pertanian dalam artiluas.

Baca Juga:   Partisipasi Warga, Pembuatan Jembatan Gantung

“Kontes ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga desa, khusunya para peternak sapi untuk lebih bersemangatl agi dalam mengembangbiakkan hewan ternaknya,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika kesuksesan pengembangan hewan ternak juga menajadi salah satu indikator keberhasilan program integerasi sawit-sapi yang telah dicanangkan oleh Pemkab Kobar sebagai inovasi unggulan daerah dan sudah menjadi poryek percontohan di tingkat nasional.

Oleh karena itu, dirinya berharap potensi di bidang pertanian ini mampu berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan itu, Nurhidayah juga mengajak kepada semua yang hadir, khusunya para aparatur pemerintah desa untuk terus memperhatikan perkembangan dan kemajuan wilayahnya masing-masing, serta berpartisi pasi aktif dalam pembangunan desa.

Baca Juga:   PT KWM Katingan Gelar Sholat Hajat Untuk Keberangkatan Jemaah Umrah

Hal ini dikarenakan pembangunan desa menjadi salah satu prioritas bagi pemerintahan. “Desa merupakan ujung tombak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, konektivitas antar wilayah melalui pola konsorsium, serta proyek kerjasama dengan pihak swasta terus kitagencarkan untuk menguatkan peluang peningkatan perekonomian,” terang Bupati.

(man/beritasampit.co.id)