Warga Gumas Diminta Jeli Tangkap Peluang Usaha

    KUALA KURUN – Asisten II bidang perekonomian Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah mengimbau, agar masyarakatnya lebih jeli dalam menangkap setiap peluang usaha yang dapat meningkatkan perekonomian.

    “Saya mengajak masyarakat agar bahu membahu bangun perekonomian daerah. Sebab, kebanyakan warga kita terkadang lambat menangkap kesempatan atau peluang yang sebenarnya menjanjikan,” ungkapnya ketika menghadiri kegiatan salah satu koperasi di Kuala Kurun, Selasa (26/3/2019).

    Sebab itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Gunung Mas agar lebih cerdas memilih koperasi sebagai mitra usahanya ke depan. Cari koperasi simpan pinjam yang tidak semata-mata mengincar keuntungan, namun berorientasi pada pemberdayaan dan pembinaan.

    “Kenapa kita sulit menangkap peluang, karena masyarakat Dayak memang tidak terlahir dan hidup dalam dunia atau lingkungan kewirausahaan,” jelasnya.

    Dirinya berharap, semua koperasi yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas dapat memberikan pelatihan khusus bagi kaum milenial, terutama terkait pemanfaatan informasi teknologi (IT) atau sejenisnya.

    “Semua koperasi harus segera beradaptasi dengan cepatnya perubahan zaman. Koperasi jangan cuma melayani simpan pinjam, namun juga memberikan pendidikan dan pembinaan agar usaha anggotanya berkembang dan mandiri,” pesan Yohanes.

    (adn/beritasampit.co.id)