Bau Busuk Limbah Pasar Menggagu, At Prayer Minta Pemkot Segera Bertindak

    PALANGKA RAYA -Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya mengeluhkan bau busuk yang ditimbulkan dari luapan air limbah pasar ikan dari saluran drainase ke jalan raya.

    Menanggapi keluhan warga, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, At Prayer mengharapkan agar pemerintah bisa segera memanfaatkan program revitalisasi pasar tradisional, atau menggunakan anggaran yang ada saat ini untuk melakukan pembenahan, karena kondisinya sudah mengganggu masyarakat.

    “Ada program revitalisasi pasar tradisional, itu bisa dimanfaatkan. Garis besarnya semoga ada revitalisasi pasar melalui dana APBN, terutama untuk drainasenya. Kalau pun belum ada, ya bisa menggunakan dan apemeliharaan,” harapnya, belum lama ini.

    Menurut Politisi Nasdem ini, pasar adalah salah satu tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dimana seluruh fasilitas pendukung sangat diperlukan, sehingga masyarakat lebih menyukai dan merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional.

    “Pasar itu sejatinya tempat bergeraknya perekonomian. Kalau kondisi pasarnya sendiri kumuh dan bau, bagaimana masyarakat bisa nyaman berbelanja. Bahkan juga untuk masyarakat sekitar yang melewati atau bertempat tinggal dekat lokasi itu,” tukas At Prayer.

    Oleh karenya, At Prayer meminta kepada pemerintah kota untuk segera melihat kondisi tersebut, agar jangan sampai masyarakat menjadi korban sehingga kesejahteraan masyarakat terganggu.

    “Kita berharap pemerintah kota segera melihat ke lokasi, sehingga ada juga respon pemerintah untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut,” pintanya.

    (gra/beritasampit.co.id)