DPRD Sukamara Berikan Rekomendasi dan Catatan strategis Atas LKPj Bupati Tahun Anggaran 2018

    SUKAMARA – Setelah Pemerintah Kabupaten Sukamara menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2018 beberapa waktu lalu, kini giliran DPRD memberikan rekomendasi dan catatan strategisnya pada Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di Aula Dewan Sukamara, Rabu (27/3/2019).

    Rekomendasi dan catatan strategis itu disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Sukamara dari fraksi Bintang Amanat Pembangunan, Hadi Rahman mengatakan bahwa rekomendasi yang disampaikan DPRD Sukamara kepada Bupati Sukamara berisi masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

    Menurut Hadi, fungsi dari LKPj memberikan gambaran tentang sejauhmana pencapaian target dan kinerja pemerintah daerah dalam merealisasikan setiap program dan kegiatan.

    “Sejauh ini kami tidak menemukan gambaran yang detail tentang kinerja pemerintah daerah tahun anggaran 2018,” ucap Hadi dihadapan peserta sidang paripurna istimewa.

    Menurutnya, pada LKPj Bupati Sukamara tahun anggaran 2018 yang disampai ke DPRD Sukamara hanya menjelaskan pertumbuhan penduduk, IPM dan angka pengangguran di Kabupaten Sukamara.

    “Hal ini dikarenakan, tidak dijelaskannya hal pokok terkait dengan pertumbuhan indikator dengan kondisi riil di masyarakat serta bagaimana trend terkait dengan angka kemiskinan,” sambung Hadi Rahman.

    (enn/beritasampit.co.id)