Harapkan Pengawas TPS Profesional Jalankan Tugas

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Sebanyak 366 orang pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Gunung Mas, pada Senin (25/3/2019) lalu telah dilantik oleh Panwascam di masing-masing kecamatan.

    Ketua DPRD Gunung Mas H Gumer berharap, semoga keberadaan 366 orang pengawas TPS tersebut mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

    “Fungsi mereka ini cukup penting, makanya harus profesional jalankan tugas. Sebab mereka akan terlibat langsung mengawasi pelbagai kemungkinan kecurangan di tempat kerja masing-masing,” ungkapnya, Rabu (27/3/2019).

    Adapun tahapan Pemilu yang berkaitan dengan tugas pengawas TPS dalam waktu dekat, yakni persiapan lokasi, logistik, alat hingga perlengkapan TPS. Kemudian mengawasi proses pendistribusian formulir C6, pemungutan sampai penghitungan suara di TPS.

    “Saya harap, semua pengawas TPS itu sudah memahami dan menguasai apa saja kewenangan dan batasannya masing-masing. Sehingga penting untuk diberikan pembekalan atau bimbingan teknis,” katanya.

    Politikus PDI Perjuangan itu berpesan, agar seluruh petugas pengawas TPS di Gunung Mas dapat bekerja dan menjalankan tugas tanpa dipengaruhi atau intervensi dari pihak manapun.

    “Jika semua perangkat dan pengawas benar-benar menjalankan tugas sesuai peraturan dan kejujuran, maka saya yakin Pemilu Serentak 2019 akan berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tutupnya.

    (adn/beritasampit.co.id)