Dewan Dukung Polri Jaga Keamanan Kotim di Pemilu 2019

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Ketua DPRD Kotim, Jhon Krislie mendukung secara penuh langkah maupun tindakan aparat kepolisian demi menjaga keamanan dan ketertiban daerah ini hingga akhir masa Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak 2019 tersebut.

    Dia juga menilai selama ini menurutnya tingkat keamanan di Kotawaringin Timur semakin hari semakin meningkat, selain itu upaya penyegahan juga dilakukan seperti patroli rutin yang sangat gencar dilakukan.

    “Kita sering melihat kesiapan aparat kita dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, dan bukan hanya mereka saja semua lini maupun instansi yang berkaitan dengan kejadian-kejadian harus ikut siap,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

    Selain itu Jhon juga mengiatkan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotim juga harus ambil peran dan meningkatkan kerjasama dengan aparat penegak hukum melalui koordinasi yang baik.

    “Damkar juga harus stanbay begitupun pihak BPBD karena gangguan keamanan bisa terjadi dari berbagai aspek untuk itu harapan kita semua instansi TNI, Polri ,dan unsur FKPD di Kotim ini menjaga sinergitas yang sudah terbangun sejak lama,” tukasnya.

    Diketahui masa pemilihan umum baik, yang meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota semuanya akan dipilih bertepatan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

    Sejauh ini pihak aparat baik TNI, Polri dan instansi lainnya tengah menyiapkan segala persiapan guna keamanan di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur. Belum lama ini pihak Polda Kalteng melakukan simulasi keamanan Pemilu di daerah Patung Ikon Jelawat Sampit.

    (drm/beritasampit.co.id)