Dimas Galih Jadi Pahlawan, Kalteng Putra Lolos ke Semi Final

    Editor: Akhiruddin

    PALANGKA RAYA – Kalteng Putra resmi masuk semifinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta melalui adu penalti dengan skor kemenangan 4 – 3 pada pertandingan yang digelar di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Kamis (28/3/2019).

    Dengan menurunkan squad utama Kalteng Putra bermain menyerang pada babak pertama dimulai. Sementara itu Persija Jakarta terlihat beberapa kali melakukan jual beli serangan meladeni permainan Kalteng Putra.

    Meskipun serangan demi serangan terjadi baik oleh Kalteng Putra maupun Persija, namun belum ada gol tercipta dibabak pertama. Hingga akhirnya peluit tanda pertandingan dibabak pertama berakhir dibunyikan skor masih 0 – 0.

    Pada babak kedua kembali jual beli serangan terjadi dan kali ini Kalteng Putra melalui Patrich Wanggai berhasil membuat kedudukan menjadi 1 – 0 pada menit ke 58 bagi kemenangan Kalteng Putra.

    Namun, kemenangan Kalteng Putra tidak berlangsung lama karena pada menit ke 77 Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui gol yang dicetak oleh Bruno Matos.

    Jual beli serangan akhirnya terjadi hingga akhirnya babak kedua berakhir dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam adu penalti Kiper Kalteng Putra Dimas Galih berhasil menggagalkan satu kali tendangan pemain Persija Jakarta.

    Selanjutnya satu tendangan dari Persija Jakarta mengenai mistar gawang sehingga mengantarkan Kalteng Putra masuk semifinal Piala Presiden dan menunggu hasil pertandingan antara Bhayangkara FC vs Arema FC untuk lawan selanjutnya. (apr/beritasampit.co.id)