Emak-emak Diminta Ikut Aktif Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pemilihan umum 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

    Salah satunya adalah ibu-ibu atau para emak-emak untuk bisa ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilu legeslatif 2019.

    “Salah satunya adalah ibu-ibu, mulai dari ibu-ibu PKK, GOW dan yang lainnya bisa juga mensosialisasikan pemilu, karena kalau sudah ibu-ibu sudah bersosialisasi pasti akan lebih efektif banyak yang mendengarkan,” ujar Windu, usai membuka Sosialisasi pemilu 2019 di Aula Kantor Bupati Sukamara, Kamis (28/3/2019).

    Menurutnya, kelompok ibu-ibu akan lebih efektif mensosialisasikan pemilu kepada para anggotanya, sehingga orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu menghimbau agar kaum emak-emak juga ikut mensosialisasikan pemilihan umum serentak.

    Windu Subagio juga mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilu paska reformasi menunjukkan adanya penurunan jumlah partisipasi yang menggunakan hak pilih.

    Namun, Lanjut Windu Subagio dari sisi kualitas partisipasi terdapat perkembangan, rasional pemilih yang semakin baik.

    “Sekarang ini pemantauan pemilu tidak lagi sebatas pada pemungutan suara, tapi mulai dari memastikan seluruh warga terjamin hak pilihnya dan juga pemantauan daftar pemilih, sampai memastikam proses perhitungan suara terhindar dari berbagai kecurangan,” ujar Windu.

    “Saat ini juga pemilih menelusuri track record calon sebagai sebagai dasar menentukan pilihan,” imbuh Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)