Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan di Gunung Mas

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Bidang kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar masyarakat yang musti dipenuhi oleh pemerintah daerah, baik setingkat rumah sakit hingga diberbagai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

    Anggota DPRD Gunung Mas Yulianstein mengatakan, pihaknya mendukung upaya peningkatan layanan kesehatan di daerahnya, terutama dalam hal penganggaran.

    “Melalui anggaran yang memadai, maka diharapkan kualitas pelayanan kesehatan secara umum di Gunung Mas bisa meningkat,” ungkapnya, Jumat (29/3/2019)

    Dari susut pandang kacamatanya, sejauh ini pelayanan kesehatan di daerah ini dinilai kurang optimal, terutama dari sisi peralatan maupun kelengkapan lainnya. Sedangkan pelayanan tenaga kesehatan dianggap cukup baik.

    Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengimbau, agar Pemkab Gunung Mas ke depan lebih fokus dalam memajukan bidang kesehatan, seperti pengadaan mobil ambulance hingga kendaraan angkutan jenazah di Puskesmas.

    “Kita berharap, melalui dana aspirasi nanti bisa membantu menunjang pelayanan kesehatan, terutama alat kesehatan, sampai kendaraan untuk mengangkut jenazah,” sebut Yulianstein.

    Wakil rakyat itu menyampaikan, sebelumnya sudah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan. Seperti di Kecamatan Manuhing yang membutuhkan peralatan mobiler dan lainya.

    “Kami berupaya membantu melalui dana aspirasi yang ada untuk penataan halaman Puskesmas di Talaken, mobiler juga dianggap masih kurang. Kami sudah membicarakan hal itu karena Puskesmas itu tergolong masih baru,” pungkas Yulianstein.

    (adn/beritasampit.co.id)