MPR RI Launching Prangko Empat Pilar

    Editor: Akhiruddin

    JAKARTA – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar peluncuran Prangko Empat Pilar MPR di Gedung Nusantara IV, Parlemen Senayan Jakarta, Jumat, (29/3/2019).

    Acara tersebut, dihadiri Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono, Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah, Kepala SBU Non Uang Peruri, Fadel, Kepala Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia Onni Hadiyono, filatelis, dan para Blogger Indonesia.

    Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono dalam sambutannya mengatakan nilai-nilai Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI tahun 1994, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika akan terus dibumikan dalam setiap jiwa dan raga manusia Indonesia.

    “Dari Sabang sampai Merauke, kita akan melihat lebih banyak lagi senyuman dan tegur sapa. Gotong royong dan tolong menolong, selalu ada, karena kesantunan bukan lagi anjuran, tetapi kebiasaan,” ujar Maruf.

    Sementara itu, Kepala Biro Pemberitaan MPR RI, Siti Fauziah menyatakan, selama ini lembaganya terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR dengan berbagai metode ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh penjuru nusantara.

    “Sosialisasi itu baik di tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA, hingga debat konstitusi di level universitas,” imbuh Fauziah.

    Untuk itu, Fauziah berharap dengan peluncuran Prangko Empat Pilar tersebut bisa menjadi metode baru dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR di seluruh wilayah Indonesia.

    “Semoga ini bisa menjadi sebuah metode baru dalam rangkaian pengenalan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Siti Fauziah. (dis/beritasampit.co.id)