Peringatan Isra Mi’raj di Harlah Muslimat NU Katingan ke 73

    Editor: Akhiruddin

    KASONGAN – Pimpinan cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan peringati hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73 tahun. Harlah tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di gedung Salawah Kasongan, Kamis (28/3/2019).

    “Kegiatan yang dilaksanakn oleh Muslimat NU ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan, dimana disamping peringatan hari lahir Muslimat NU ke 73 dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kami juga telah melaksanakan pelantikan pimpinan anak cabang di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Kamipang, Tasik Payawan dan Pulau Malam, sekaligus sosialisasi anti narkoba pada tanggal 27 Maret 2019 kemaren,” terang ketua panitia Endang Susilawati, SPd MPd, kepada beritasampit.co.id, Kamis (28/3/2019).

    Endang Susilawatie yang juga Ketua Penasehat Pimpinan Cabang Muslimat NU Katingan ini menambahkan ibu-ibu Muslimat NU yang hadir pada perayaan hari lahir ke 73 tersebut
    berasal dari beberapa kecamatan yaitu Katingan Tengah, Pulau Malan Tewang Sangalang Garing, Tasik Payawan, Kamipang, dan Katingan Hilir.

    “Kami mengucapkan terimasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan yang telah mendukung terlaksanaan kegiatan ini. Kepada seluruh panitia dan seluruh pengurus pimpinan cabang Muslimat NU dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten, kami ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” katanya.

    Sementara, Pimpinan cabang Muslimat NU Katingan Nima Lasri Spd mengatakan, diusia Muslimat NU yang semakin dewasa telah memberikan kontribusi aktif bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, bahwa konsep-konsep Nahdliyyah (Tawashuth, Tasamuh, tawazun, Iā€™tidal, Amar Makruf Nahi Munkar) dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, telah banyak membantu bangsa ini dalam membangun kondusifitas negara dan membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban.

    “Besarnya massa Muslimat NU merupakan asset yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang Bermartabat. Kami harapkan pengurus anak cabang Muslimat NU di kecamatan-kecamatan ini bisa menjalankan program-program yang sesuai aturan anggaran dasar rumah tangga organisasi,” pungkasnya.

    Turut hadir pada peringati hari ulang tahun Muslimat NU ke 73 tahun, sekaligus peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yakni Bupati Katingan Sakariyas yang diwakilkan Sekda Katingan, Ketua DPRD Katingan, Wakapolres Katingan, sejumlah Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Katingan serta tamu undangan yang hadir. (ar/beritasampit.co.id)