Potensi Wisata di Kalteng Perlu Dipromosikan

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Potensi pariwisata khususnya dimiliki Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tentu tidak diragukan lagi bahkan setiap tahun berbagai agenda yang masuk kalender pariwisata Indonesia juga dilaksanakan di Kalteng.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan mengatakan bahwa kebudayaan dan pariwisata tanpa dipromosikan tidak akan banyak tahu.

    “Tanpa pemasaran, tanpa informasi kepada dunia luar kegiatan atau event budaya dan pariwisata Kalteng lambat orang mengetahuinya,” ucap Guntur di Palangka Raya pada Jumat (29/3/2019).

    Lanjut Guntur beberapa waktu yang lalu pihaknya melakukan launching yang merupakan promosi dengan menghadirkan Sanggar Seni dibawah Disbudpar Kalteng dan Sanggar Seni Babukung dari Lamandau tepatnya di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

    Dia menambahkan bahwa untuk tahun ini selain ada dua agenda di Kalteng yang masuk kalender pariwisata Indonesia juga ada setidaknya dua event internasional dan satu event nasional yang akan dilaksanakan di Kalteng.

    Adapun dua agenda di Kalteng yang masuk kalender pariwisata Indonesia adalah Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Babukung. Sedangkan dua event yang merupakan event skala internasional diantaranya Seminar Internasional terkait Orangutan atau Kera Besar, Wonderful Sail to Kumai dan event nasional yakni Event Airsoft Gun tingkat nasional.

    (apr/beritasampit.co.id)