Program Eksekutif dan Legislatif Harus Tersinkronisasi

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas H Gumer mengatakan, dalam rencana pembangunan tahun 2020 mendatang terdapat sejumlah usulan mengenai program, yang mana semua usulan itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat di Gunung Mas.

    “Semua usulan program pembangunan akan kita sampaikan dan nantinya disesuaikan dengan rencana program SOPD terkait. Sehingga terjadi sinkronisasi dalam seluruh program yang ada, baik dari eksekutif maupun legislatif,” ungkapnya, Jumat (29/3/2019).

    Dirinya menuturkan, setiap pembangunan ke depan harus direncanakan dengan baik, contohnya melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

    “Kalau untuk pelaksanaan musrenbang di tingkat kabupaten, itu untuk memfinalisasi seluruh usulan yang disampaikan masyarakat, mulai dari tingkat desa dan kecamatan,” tutur Gumer.

    Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyebut, prioritas pembangunan yang harus direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, yakni infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan, perekonomian yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertanian, peternakan, perikanan, dan sektor lainnya yang potensial.

    “Setiap pelaksanaan pembangunan itu kan tujuannya untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita pun nantinya akan selalu mendukung,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)