Bupati Kotim Himbau Seluruh OPD Bersinergi Dengan UMKM

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Supian Hadi menghimbau kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk menggunakan atau menyediakan makanan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di setiap kegiatan .

    “Saya menghimbau kepada seluruh OPD kalau menyelenggarakan acara atau kegiatan, untuk bisa bekerjasama dengan para UMKM dan setiap acara OPD harus membeli makanan dan minuman dari para UMKM l,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin, (1/4/2019).

    Supian Hadi menjelaskan, tujuan dari himbauannya tersebut, agar para UMKM yang ada di Kotim terus bersemangat membuat atau memproduksi makanan dan minuman khas Sampit, dan keikut sertaan seluruh OPD yaitu untuk mempromosikan olahan tersebut kepada masyarakat lokal maupun luar daerah.

    “Dengan adanya OPD yang ikut serta mengunakan makanan dan minuman olahan para UMKM di setiap acara, maka produk hasil olahan para UMKM akan terkenal dan para UMKM akan giat untuk terus memproduksi olahannya,” jelasnya.

    Tidak hanya itu saja Supian Hadi mengatakan, Pasar Rakyat Mentaya di Jalan Ayani juga akan di tempati oleh para UMKM, hal tersebut merupakan kebijakan Pemerintah untuk para UMKM.

    “Ini melupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk membantu para UMKM yang ada di Kotim, dan rencananya UMKM akan segera menempati tempat tersebut lebih khususnya kios dibagian depan. Saya berharap dengan seperti ini para UMKM terus bersemangat dan saya minta kepada seluruh pihak terkait untuk ikut serta mempromosikan olahan para UMKM yang ada di Sampit,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)