Jambore PKK Se-Barsel : Perangi Stunting Dengan, Meningkatkan Gizi Keluarga

    Editor : Maulana Kawit

    BUNTOK – Melalui Jambore PKK se-Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2019, diharapkan bisa meningkatkan lagi kreatifitas kader terlebih untuk menunjang pembangunan di daerah ini.

    Demikian ungkap Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri ST kepada beritasampit.co.id usai membuka secara resmi kegiatan Jambore PKK se-Barsel tahun 2019 bertempat halaman Kantor Bupati Barsel, Senin (1/4/2019).

    “Serta meningkatkan, upaya dalam hal memerangi stunting dengan cara meningkatkan gizi keluarga melalui program PKK,” katanya.

    Ia juga meminta, bagi seluruh kader PKK Kecamatan dan Desa yang mengikuti kegiatan Jambore PKK se-Barsel ini agar selalu semangat. Untuk menerapkan, tentang 10 Program PKK ke seluruh warga masyarakat barsel pada umumnya.

    “Sebab, ibu-ibu juga sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan dalam kehidupan keluaraga. Bagaimana, menghasilkan anak-anak yang baik,” kata Eddy Raya Samsuri.

    Kita juga mengharapkan, sekretariat PKK yang baru menjadi wadah menggali kreatifitas pengembangan-pengembangan industri diantaranya. Industri kecil, toko dan tempat penjualan souvenir adalan Barsel.

    “Sehingga, tamu daerah yang datang ke kota buntok ini untuk mencari produk andalan barsel akan lebih mudah. Karena, di sekretariat PKK sudah tersedia,” jelas Eddy Raya Samsuri.

    Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri didampingi Ketua TP PKK Barsel Hj Permana Sari saat menerima piala bergilir Jambore PKK dari Kecamatan Dusin Utara.
    Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri didampingi Ketua TP PKK Barsel Hj Permana Sari saat menerima piala bergilir Jambore PKK dari Kecamatan Dusin Utara.

    Sementara itu Ketua TP PKK Barsel Hj Permana Sari menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi kader-kader kecamatan dan desa untuk menunjukan potensi mereka.

    “Serta kemampuan, baik sebagai penyuluh dan pembina untuk disalurkaan. Selain itu juga, mereka bisa meraih prestasi baik ditingkat daerah maupun di tingkat provonsi nantinya,” tukas Hj Permana Sari.

    (ded/Beritasampit.co.id).