Dandim 1012/Btk Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Para Bintara dan Tamtama

    BUNTOK – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1012/Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Letkol Inf. Tuwadi memimpin upacara. Korps Raport kenaikan pangkat, para Bintara dan Tamtama bertempat di aula Makodim setempat Senin (1/4/2019).

    Dandim 1012/Btk Letkol Inf. Tuwadi kepada beritasampit.co.id usai upacara Korps Raport kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama mengatakan, dalam kehidupan Militer kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri.

    “Sebab, kenaikan pangkat ini diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi. Sesuai dengan, tugas yang diembannya sebagai seorang prajurit TNI,” kata Letkol Inf. Tuwadi.

    Menurut orang nomor satu di Kodim 1012/Btk ini, kenaikan pangkat ini juga bukan merupakan suatu hadiah akan tetapi suatu penghargaan dan kepercayaan. Dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

    Dengan kenaikan pangkat, setingkat lebih tinggi ini tugas dan tanggung jawab mereka akan semakin besar lagi oleh sebab itu segera menyesuaikan tugas lebih baik lagi.
    Apalagi pada saat sekarang, sudah masa-masa kampanye.

    “Maka, mereka harus melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan tetap menjunjung tinggi Netralitas sebagai seorang prajurit TNI,”tegas Letkol Inf. Tuwadi.

    Terkait bantuan BKO dari Batalyon Raider 631/Antang Lwtkol Inf. Tuwadi menjelaskan, direncanakan ada 60 personil yang nantinya diperbantukan untuk memperkuat wilayah Barsel dan Bartim.

    Hal tersebut, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 yang tidak lama lagi akan digelar.

    “Sedangkan, untuk penempatan 60 pasukan dari Batalyon Raider 631/Antang nantinya akan kita koordinasikan dengan pihak Polres. Sebab, personil Kodim 1012/Btk juga akan di BKO pada Polres Barsel dan Bartim,” terang Letkol Inf. Tuwadi.

    Adapun prajurit Kodim 1012/Btk, yang naik pangkat pada 1 April 2019 ini sebanyak sembilan orang yakni enam orang bintara. Serda naik setingkat ke Sertu 1 orang, Sertu naik setingkat Serka 2 orang dan Serka naik setingkat menjadi Serma 3 orang.

    Sedangkan, para tamtama yang naik pangkat setingkat ada tiga orang yakni Pratu naik pangkat setingkat Praka 1 orang dan Kopda naik setingkat Koptu 2 orang.

    (ded/Beritasampit.co.id)