Bupati Resmikan Jembatan Rangka Baja Sungai Arut Desa Umpang

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Bupati Kobar Hj Nurhidayah meresmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Rangka Baja DAS Arut di Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Kamis (4/4/2019).

    Pembangunan jembatan rangka baja di DAS Arut Desa Umpang ini merupakan lanjutan dari pembangunan jalan penghubung antar desa melalui program konsorsium perusahaan swasta dimana tahap I dan II telah dilaksanakan hibah pembangunan jalan tersebut.

    “Jembatan tersebut dibangun dalam rangka upaya pemerataan pembangunan infrastruktur, khususnya jembatan dan jalan di Kabupaten Kobar,” kata Bupati antara lain dalam sambutannya.

    Tidak hanya itu, sebelumnya di tahun 2018, di tempat yang sama juga digelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang memprioritaskan upaya efektifnya jalan penghubung antar desa.

    “Ini adalah bentuk sinergitas dalam proses pembangunan antara pemerintah, aparat keamanan, perusahaan swasta serta elemen lainnya demi menciptakan kemakmuran bagi masyarakat dimasa yang akan datang,” ujar Bupati.

    Pembangunan jembatan yang menelan anggaran APBD Kabupaten Kotawaringin Barat tahun anggaran 2019 sebanyak Rp.45 Milliar ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan hasil pembanguan.

    “Pelaksanaan pembangunan jembatan ini dalam rangka pembangunan infrastruktur secara merata sekaligus meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan terhadap hasil pembangunan yang berkeadilan dan dapat dirasakan oleh seluru lapisan masyarakat,”imbuh Bupati.

    Bupati juga sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung ketersediaan lahan dan menghibahkannya sehingga mempercepat proses pembangunan.

    “Peningkatan infrastruktur jalan merupakan jawaban terhadap tantangan pembangunan dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah, mengingat Kotawaringin Barat menjadikawasan strategis dan pintu gerbang bagian Barat Provinsi Kalimantan Tengah yang diproyeksikan akan berkembang pesat dalam konstelasi regional maupun nasional,” beber Bupati.

    (man/Beritasampit.co.id).