Ini Usul DPRD Gumas Terkait Kekurangan Tenaga Guru

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Sejauh ini keberadaan tenaga pendidik alias guru di Kabupaten Gunung Mas masih kekurangan ratusan tenaga guru, baik itu guru kelas, bidang studi pendidikan agama, dan olahraga.

    Ketua DPRD Gunung Mas mengatakan, guna menjawab persoalan tersebut dirinya mengimbau agar pemkab setempat melakukan perekrutan tenaga honorer.

    “Untuk mengatasi kekurangan guru, pemerintah harus segera mengisinya dengan memperbantukan atau mengangkat tenaga honorer, khusus untuk guru,” ungkapnya, Kamis (4/4/2019).

    Kendati begitu, pesannya, proses perekrutan tenaga pengajar tersebut harus sesuai dengan mekanisme atau aturan yang berlaku. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih atau permasalahan.

    “Apabila ingin membuka perekrutan tenaga honerer untuk tenaga guru, harus sesuai dengan aturan dan disesuaikan dengan kebutuhan faktual di lapangan,” ujarnya.

    Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan, nantinya dalam penempatan para guru tersebut harus merata disetiap sekolah yang disesuaikan dengan kebutuhan.

    “Jangan sampai ada guru yang menumpuk di kota, tetapi di pedesaan kurang. Penyebaran tenaga pendidik ini harus dilakukan secara merata,” pesannya.

    (adn/beritasampit.co.id)