Asik..!! RS Pratama Tumbang Talaken Bakal Diresmikan Mei Mendatang

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Kesiapan sarana, prasarana, dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit (RS) Pratama di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas sudah terpenuhi 90 persen. Jika tidak ada halangan, RS yang mulai dibangun Agustus 2017 itu bakal diresmikan bulan Mei 2019 mendatang.

    “Dengan peresmian dan operasional yang rencananya pada Mei ini, kami berharap mampu meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S Merang, Jumat (5/4/2019).

    Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini meminta, kepada seluruh tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan, apoteker, farmasi, ahli gizi, analis, petugas keamanan, dan lainnya di RS Pratama mampu bekerja dengan baik.

    “Layanilah masyarakat dengan sikap dan ucapan yang baik, jangan buat mereka kecewa. Karena kedatangan mereka ke RS yakni ingin sembuh. Sudah seharusnya masyarakat menerima layanan kesehatan yang prima,” ujarnya.

    Punding S Merang menuturkan, kualitas hidup masyarakat di lima kecamatan tergantung seberapa besar kualitas kesehatan. Artinya, semakin banyak masyarakat yang sehat, maka akan berdampak pada meningkatnya angka harapan hidup.

    “Dengan hadirnya RS Pratama, kesehatan dan produktivitas masyarakat di sana akan semakin meningkat. Pada akhirnya juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka,” terangnya.

    (adn/beritasampit.co.id)