Hadapi Pemilu, Karang Taruna Se-Kalteng Bersatu

    PALANGKA RAYA – Menjelang pemilu 2019 Karang Taruna Se-Kalimantan Tengah bersatu sukseskan pemilu. Hal tersebut disampaikan Abdul Hafid Ketua Karang Taruna Provinsi dihadapan 100 Pengurus Karang Taruna Se Kalimantan Tengah.

    Menurut Hafid potensi Karang Taruna dalam mensukseskan pemilu sangat besar, pasalnya Karang Taruna merupakan pilar sosial yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    “Organisasi kita ini (red.Karang Taruna) besar sehingga sukses atau tidaknya agenda nasional pemilu 17 April mendatang salah satunya ada ditangan kita, mari kita sukseskan dengan cara mengajak turun ke TPS untuk memilih maupun sebagai penyelenggara pemilu (KPPS),” ajak Hafid saat menyampaikan materi di acara Bimbingan Teknis Manajemen Organisasi dan Pemberdayaan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat, 5/04/2019.

    Selain itu juga Hafid berpesan kepada para pengurus Karang Taruna Se Kalteng menyongsong pemilu yang sebentar lagi digelar agar dapat menjadi agen pemersatu.

    “Saya yakin kawan-kawan Karang Taruna yang hadir sekarang ini adalah orang-orang baik dan menjadi tokoh di lingkungannya, sekali lagi saya berpesan untuk jaga persatuan,” timpalnya.

    Bimbingan Teknis ini merupakan program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial yang dipusatkan dilembaga Karang Taruna dalam rangka upaya pemerintah provinsi Kalimantan Tengah melakukan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDA).

    “Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakulan bahkan ditingkat daerah, penguatan SDA dalam kelembagaan sangat penting dan kami bersyukur pemerintah provinsi melalui dinas sosial konsentrasi terhadap persoalan seperti ini,” ujar Saleh Purwanto salah satu peserta.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)