Oleng, Truk Bermuatan Karet Seruduk Pagar Jembatan

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Satu unit mobil truk bak terbuka merek Mitsubishi dengan nomor polisi DA 1031 BH mengalami kecelekaan tunggal saat melewati poros jalan Tjilik Riwut KM 79, Kamis 4 April 2019. Truk tersebut mengangkut karet dari arah Palangka Raya menuju Kota Sampit.

    “Kecelakaan itu terjadi kemarin, pada hari ini Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 07.15 Wib. Truk pengangkut karet itu mengalami kecelekaan tunggal dengan menabrak pagar jembatan,” ucap Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat (5/4/2019) saat dikonfirmasi beritasampit.co.id lewat via WhatsApp.

    Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi tepat di RT 010 RW 05 Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Menurut Rahmad, kronologis kecelakaan tersbut yakni, saat melintas di lokasi kejadian atau di jembatan lintang batang, truk yang dikemudikan oleh MO (39), itu tiba-tiba oleng ke kiri dan supir membanting setir kekanan dalam posisi ban sudah menabrak beton pembatas dan pagar jembatan sebelah kiri, sehingga mobil mengalami patah gardan.

    “Supir sudah berusaha kembali membanting kemudi kekanan, akan tetapi truk sudah menabrak pembatas jembatan dan mengalami kerusakan dibagian gardan. Akibatnya posisi mobil melintang ditengah jembatan,” tutur Kapolsek Ipda Rahmad Tuah.

    Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi peristiwa ini menelan kerugian material sebesar Rp 10 juta. (im/beritasampit.co.id).