Danrindam XII/Tpr Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat

    Editor: A Uga Gara

    SINGKAWANG-Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip memberikan penghargaan kepada perwira yang sudah memasuki pensiun serta melantik kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Kamis (4/4/2019).

    Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H mengatakan, Wisuda Purnawira merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada 3 Perwira Menengah yaitu, Mayor Inf Achmad Jafar, Mayor Inf Sudiman dan Mayor Kav Sudarmo.

    Lanjutnya, kepada Purnawira agar tetap memegang komitmen sebagai seorang Prajurit dalam pengabdiannya. Namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara,” jelas Danrindam XII/Tpr.

    Sementara itu, didalam tubuh TNI AD, ada namanya kenaikan pangkat Reguler. Kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi dari komando atas kepada Prajurit TNI AD yang sudah mencapai waktu pengabdian tertentu dan telah memenuhi persyaratan untuk kenaikan pangkat.

    Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 12 Perwira, 10 Bintara dan 3 Tamtama mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” tambahnya.

    Untuk itu, Kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras setiap prajurit yang berprestasi, berkualitas, berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Selalu disyukuri dan disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas tanggungjawab yang dipercayakan kepada masing-masing Prajurit.

    “Kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah, dan bukan hadiah melainkan kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, juga suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

    (rls/beritasampit.co.id)