Herman,Tanpa Dana APBD Menyulap Desa Riam Tinggi Lamandau Jadi Obyek Wisata

    PANGKALAN BUN- Boleh disapa Herman atau Herry itulah Herman Herry Roustaman, seorang petualang wisata yang berhasil menyulap Desa Riam Tinggi Kecamatan Delang Kabupaten Lamandau,menjadi satu-satunya obyek wisata cukup keren bagi para milenial di Kabupaten Lamandau.

    “Saya menggali wisata di Desa Riam Tinggi Kabupaten Lamandau tidak ada bantuan dana APBD. Justru dananya digalang bersama-teman sejumlah komunitas, yang didukung Kepala Desa dan masyarakatnya”,kata Herman,saat dibincangi di markas pribadinya Pondok Laman Tuha Borneo Green Tour Desa Pasir Panjang Kabupaten Kobar,Sabtu (6/4/2019).

    Menurut Herman sejumlah desa terpancil dipedalaman Kabupaten Lamandau, ternyata menyimpan obyek wisata yang cukup potensial dengan keindahan alamnya,khususnya hutan rimba dan jeram sungainya masih alamiah,jarang disentuh manusia.

    “Saya dengan teman-teman,mencoba menggali sejumlah obyek wisata di salah satu desa yakni Desa Riam Tinggi.Karena diantara 10 Desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Delang,ternyata Desa Riam Tinggi memiliki panorama alam yang sangat potensial untuk digali”,ujar Herman.

    Lanjut Herman,setelah Desa Riam Tinggi dijadikan salah satu obyek wisata, kini di desa yang dihuni 53 KK sekitar 158 jiwa 2 RT itu,kehidupan warganya merasa terbantu,mereka bisa ikut menjajakan berbagai souvenir khas Desa Riam Tinggi,bahkan mereka juga bisa membuat sejumlah makanan ( kuliner) klhas desanya.

    Dijelaskan Herman,untuk membuktikan bagaimana indahnya panorama alam Desa Riam Tinggi,silahkan datang sekarang ke Desa Riam Tinggi karena jalur jalan raya ke Desa sudah mulus.

    (man/beritasampit.co.id)