Jelang Peresmian RS Pratama, Ini Komentar Dinkes Gumas

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas, Hj Barkiah mengatakan, ada beberapa sarana dan prasarana yang sudah tersedia di RS Pratama Tumbang Talaken.

    Seperti Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), mesin generator, jaringan instalasi listrik, tempat penampungan air, peralatan kesehatan, dan lainnya. Selain itu, seluruh tenaga medis juga sudah dipersiapkan untuk mengabdi.

    “Untuk dokter sudah ada tiga orang, bidan dan perawat ada 43 orang, apoteker satu orang, serta tenaga farmasi, gizi, dan analis yang bekerja di laboratorium juga sudah ada,” sebutnya, Jumat (5/4/2019)

    Direncanakan RS Pratama Tumbang Talaken bakal segera beroperasi usai peresmian atau bulan Mei 2019 mendatang.

    “Keberadaan rumah sakit itu ditujukan untuk masyarakat yang berada wilayah barat. Sehingga mereka tidak lagi harus ke Kota Kuala Kurun, bahkan keluar Kabupaten Gunung Mas untuk berobat,” jelasnya.

    Menurutnya, RS Pratama tersebut sejak awal memang diperuntukan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya.

    “Semoga dengan beroperasinya rumah sakit itu, masyarakat di sana bisa memperoleh layanan kesehatan yang mampu menjadi pusat rujukan bagi masyarakat lima kecamatan tersebut,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)