Hadapi Pemilu, Menwa Kalteng Gelar Apel Siaga

    Editor: Akhiruddin

    PALANGKA RAYA – Ratusan anggota Menwa Maharaya Kalimantan Tengah menggelar apel siaga menghadapi Pemilu 2019, Minggu 7 April 2019 di Lapangan Utama IAIN Palangka Raya. Apel siaga tersebut juga dirangkaikan pembaretan anggota menwa Maharaya Satuan 601 IAIN Palangkaraya.

    Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah, Heru Setiawan SP selaku Inspektur Upacara Apel Siaga dan Pembaretan anggota Menwa Maharaya Satuan 605 IAIN Palangkaraya mengingatkan peran menwa kedepan dalam Revolusi Industri 4.0. Peran Menwa kata Heru yaitu dengan menjaga konsensus kebangsaan yang ditetapkan pendiri bangsa Republik Indonesia.

    “Jaga Konsensus Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI harga mati,” tegas Heru dalam amanatnya seraya mengatakan agar setiap hati anggota menwa Maharaya memiliki Paham, Rasa dan semangat Kebangsaan.

    Lebih lanjut Heru mengatakan, dalam menghadapi Pemilu, setiap anggota Menwa Maharaya dapat menjadi agen kedamaian dan pertebal jiwa korsa dengan memperhatikan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa Indonesia serta tekad dan pendirian Resimen Mahasiswa Indonesia.

    “Kita berbeda beda dalam suku, agama, ras dan antar golongan. Namun kita dipersatukan dalam Resimen Mahasiswa, jangan biarkan perbedaan pilihan dalam pemilu menjadi virus perusak jiwa korsa, rasa persatuan dan kebangsaan dan kita wajib turut serta menciptakan kedamaian dalam pemilu,” pungkas heru. (aul/ berita sampit.co.id)