Safari Dharma Santi Nyepi Korpri, Ini Pesan Sakariyas

    Editor : Maulana Kawit

    KASONGAN – Perayaan safari Dharma Santi Korpri tahun Saka 1941 Kabupaten Katingan merupakan salah satu bentuk peran serta Korpri/Aparatur Sipil Negara (ASN) Katingan dalam hal pembinaan mental dan rohani bagi anggotanya yang beragama hindu kaharingan dan mendukug visi katingan yaitu Katingan Bermartabat.

    Demikian pidato Bupati Katingan Sakariyas SE saat menghadiri safari Dharma Santi Nyepi Korpri di balai Basarah Hindu Kaharingan, Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Senin (8/4/209).

    Mengingat sebagai abdi negara, anggota Korpri beragama hindu kaharingan memiliki peran yang sangat penting, maka pelaksanaan kegiatan bersifat keagamaan seperti Dharma Santi, sangat dibutuhkan untuk memotivasi diri dan mengembalikan semangat, terlebih di tengah-tengah padatnya pekerjaan.

    “Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, dan diharapkan anggota Korpri/ ASN beragama hindu kaharingan tetap fokus dalam menjalankan dharma agama, negara yang amanah, dan turut serta mensukseskan Pemilu 2019,” terang Bupati Katingan.

    Sementara, Ketua majelis Hindu Kaharingan Kabupaten Katingan l, Kundit U Junes menyampaikan melalui tema ‘catur brata’ penyepian kita sukseskan Pemilu 2019 adalah merupakan semacam cita-cita dari umat hindu dari mana saja, bahwa melalui dari catur brata sebagai warga negara yang baik untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan manusia pada hikmah penyepian

    “Dengan semangat Penyang Hinje Simpei Panturung Humba Tamburak, menjalankan dharma agama dan dharma negara, sukseskan Pemilu 2019 menuju Katingan bermartabat,” pungkasnya

    (ar/beritasampit.co.id)