Brit Kalteng: Dukung Caleg yang Memikirkan Mata Pencaharian Masyarakat

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Jumlah calon legislatif baik kabupaten/kota dan provinsi khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng) cukup banyak. Namun, tidak semua dinilai punya visi misi yang bersentuhan langsung dengan mata pencaharian masyarakat.

    “Kami dari Barisan Relawan Indonesia Timur (Brit) Provinsi Kalteng mengimbau dan mengajak hendaknya memilih calon yang ada kaitannya memikirkan nasib masyarakat, salah satunya mengenai mata pencaharian,” ucap Koordinator Brit Kalteng Rully Darma Putra kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa (9/4/2019).

    Rully mencontohkan, sektor budidaya ikan, peternakan maupun pertanian. Kabupaten Kotim, menurutnya, lahan sangat berlimpah namun minim pemanfaatan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Bumi Habaring Hurung ini.

    “Kami berharap kepada masyarakat Kotim dan pada umumnya Kalteng agar benar-benar memilih calon yang mempunya program dan visis misi yang jelas. Salah satunya, mengutamakan dibidang mata pencaharian masyarakat,” tegas pria berambut panjang ini.

    Melalui fokus pengembangan beberapa sektor tersebut, lanjut Rully, masyarakat akan mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya, penghasilan keluarga karena program tersebut ada kerja sama dengan kementerian untuk pengembangan daerah.

    “Program untuk beberapa sektor bisa dibantu dengan anggaran yang tersedia. Ingat, jadilah masyarakat yang mandiri agar tidak ketinggalan dengan yang lainnya,” saran Rully.

    Dia juga mengajak kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kotim ikut menyukseskan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019.
    “Besar harapan saya kepada masyarakat Kotim khususnya agar pandai dalam hal memilih perwakilan rakyat terutama yang benar-benar mempunyai kemampuan dalam hal meningkatkan sumber daya alam dan mata pencaharian masyarakat,” pungkasnya. (arifin/beritasampit.co.id)

    Previous articleIni Kriteria Pemimpin dari Hidayat Nur Wahid untuk Pemilih Millennial
    Next articleKalau Daging Sapi Segar Mahal, Disperindag Gumas Sarankan Konsumsi Daging Sapi Beku