Ini Kriteria Pemimpin dari Hidayat Nur Wahid untuk Pemilih Millennial

2490
MILLENNIAL-- 450 peserta studi forum bela negara (student care) saat berkunjung ke Gedung Nusantara V Parlemen Senayan, Selasa, (9/4/2019).

Editor: Akhiruddin

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak seluruh kalangan Millennial seluruh Indonesia, agar tidak salah memilih pemimpin dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif dan presiden 2019 mendatang.

Pesan itu disampaikan Hidayat saat menerima kunjungan 450 orang peserta studi forum bela negara (student care) di Gedung Nusantara V, Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (9/4/2019).

Dihadapan ratusan siswa-siswi itu, Hidayat mengatakan bahwa pemilu konstitusional harus menjamin hak pilih setiap warga melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Disambut Gubernur Jenderal Australia dan PM Australia di Admiralty House

“Jadi, pemilu 2019 ini negara telah memberikan hak konstitusional untuk anda,” kata Hidayat sembari menyebut kaum Millennial berperan penting untuk menyelamatkan bangsa.

Selain itu, Hidayat bilang, kalangan Millennial juga harus melihat calon pemimpin berdasarkan track record yang jujur. Jangan sampai terjebak dalam rekam jejak yang fiktif.

Untuk itu, Hidayat berharap kaum Millennial harus menentukan pilihannya di pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Pilih calon wakil rakyat (anggota DPR, DPD, DPRD) maupun calon presiden yang jujur dan berkualitas.

Baca Juga:   Cari Kejanggalan Pemilu, BPN: Tim Pencari Fakta Pemilu 2019 Harus Dibentuk!

“Hak pilih anda itu untuk menghadirkan Indonesia yang penuh demokrastis dan berkualitas. Marilah kita jadikan pemilu sebagai ajang kemaslahatan terbesar bangsa Indonesia,” pungkas Hidayat Nur Wahid. (dis/beritasampit.co.id)