Jelang Pemilu, Politikus Ini Malah Kampanyekan Budaya PHBS

    KUALA KURUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, H. Gumer mengajak, masyarakat di daerahnya agar membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    “Kita semua pasti ingin sehat, karena sehat itu mahal. Sebab itu, mulai sekarang biasakan PHBS. Peliharalah kesehatan kita sebelum jatuh sakit,” pesannya, Senin (8/4/2019).

    Menurutnya, kesadaran masyarakat Gunung Mas terkait PHBS harus ditingkatkan secara terus menerus.

    “Tanpa kita sadari bahwa sumber penyakit itu berasal dari pola hidup kita yang kurang sehat. Selain itu juga dipengaruhi faktor lingkungan yang kotor,” imbuhnya.

    Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) III itu menjabarkan, tentang manfaat positif PHBS bagi kehidupan sehari-hari.

    “Diantaranya, yaitu meminimalir terjangkitnya suatu penyakit, terciptanya tubuh yang bugar dan sehat, penampilan akan lebih menarik dan akan selalu semangat, serta optimis dalam menjalani hidup,” jelasnya.

    “Manfaat lainnya, beban pikiran akan menjadi lebih ringan, menghemat biaya obat obatan, dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik dan manfaat baik lainnya,” kata Caleg dari PDI Perjuangan tersebut.

    Kesehatan meningkat, tambah Gumer, produktivitas pun akan meningkat dan pada akhirnya kesejahteraan juga meningkat.

    (adn/beritasampit.co.id)