Presiden Joko Widodo Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

226
PERESMIAN: IST/BS - Presiden Joko Widodo saat meresmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada Senin (8/4/2019).

PALANGKA RAYA – Usai bertolak dari Kupang, NTT Presiden RI Joko Widodo langsung menuju ke Palangka Raya dan sesaat setelah sampai orang nomor 1 di Indonesia tersebut langsung meresmikan salah satu terminal Baru Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Senin (8/4/2019) sore.

“Dengan mengucap, bismillahirrahmanirrahim dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, terminal Bandar Udara Tjilik Riwut sore hari ini saya nyatakan diresmikan,” ucap Jokowi yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti terminal bandara baru Tjilik Riwut.

Selanjutnya Jokowi mengatakan bahwa penggarapan terminal bandara tersebut memakan waktu kurang lebih 4,5 tahun dan anggaran senilai Rp. 700 miliar dari APBN.

Baca Juga:   TNI Mutasi 104 Pati, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Jadi Danjen Kopassus

Dia menambahkan bahwa pembangunan terminal taxiway, perpanjangan runaway dan dari sebelumnya kurang lebih 5.000 km2, total 29.124 km2, itu artinya enam kali lipat sekarang ini besar sekali dengan daya tampung 2.200 penumpang dan pengunjung.

“Kita harap Bandara Tjilik Riwut bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah dan itu bisa kita lihat dari jumlah penumpang yang meningkat sangat tinggi dan juga pertumbuhan argo yang juga sangat tinggi.” tutup Jokowi.

(apr/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments