Ini Kisah Pencuri yang Tertipu, Hanya Bawa Kabur Dongrak dan Sandal Jepit yang Terbungkus

1058
PECAH - Kondisi Kaca Mobil milik David pecah oleh pencuri.

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil disiang bolong, terjadi di depan Sebuah Apotik Jl HM Rafii Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Rabu 10 April 2019.

Pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya ini tergolong nekat, karena beraksi di siang bolong dan lokasinya tidak jauh dari salah satu bank.

Aksi pencuri spesialis pecah kaca tersebut berhasil merusak salah satu mobil jenis Avanza dengan nomor polisi H 8975 TE. Pelaku memecahkan kaca jendela pintu tengah milik David Purnomo.

Pencuri berhasil mengondol barang yang ada dalam bungusan plastik yang tersimpan di dalam mobil. Hanya saja barang yang ada dalam bungkusan tersebut hanya sebuah dongkrak mobil, dan alat pembersih mobil.

“Ternyata bungkusan yang diambil itu bukan berisi uang, melainkan berisi alat dongkrak mobil, sandal dan sejumlah lap/pembersih mobil,” kata Narjam, salahbsatu juru parkir di Jl.HM Rafii, saat dibincangi beritasampit.co.id.

Baca Juga:   HMI Soroti Lokasi Pameran Jadi Ajang Perjudian

Menurut Narjam, saat kejadian, posisinya lumayan jauh dari lokasi kejadian. Namun dia mendengar suara teriakan maling-maling, dari depan Apotek.

Salah seorang keluarga pemilik Apotek dan Toko Obat, saat dikonfirmasi beritasampit membenarkan bahwa mobil Toyota Avanza Nopol H 8975 TE adalah milik David Purnomo ,warga Kumai Hulu sahabatnya dari keluarga pemilik Apotek/Toko Obat.

“Saya sudah mengambil uang tunai di bank untuk keperluan bisnis. Uang tunai tersebut sudah diserahkan kepada relasi, kemudian saya mampir keapotek di Jl.HM Rafii bahkan sempat masuk ketoilet. Pas keluar ada ribut-ribut, ternyata mobil saya di pecah kacanya,” kata David.

Menurut David, beruntung tidak ada barang berharga yang berhasil dibawa pelaku, karena tas uang sebelumnya sudah diserahkan kepada relasinya. “Ada dua tas, tas satunya sudah diserahkan ke relasi, satunya dalam tas cuma berisi alat dongkrak, sandal, dan lap pembersih kaca,” ujarnya.

Baca Juga:   NGERI !!!!! Diduga Kurang Waras, Mertua Bacok Menantu Saat Tidur

Diduga mobil yang ditumpangi David sebelumnya sudah dibuntuti sejak keluar dari Bank Mandiri Pangkalan Bun. Karena menurut saksi mata (tukang parkir), saat mobil Avanza yang dikemudikan David berhenti depan Apotek, dibuntuti seseorang.

“Saya melihat ada orang mondar-mandir di belakang mobil Avanza, kemudian setelah ramai ada suara teriakan maling ternyata orang yang mondar-mandir tadi itu langsung loncat naik sepeda motor dan kabur. Lokasi kejadiannya hanya dua meteran dari lapak parker ini,” kata Narjam.

Kapolsek Arut Selatan AKP Rendra, membenarkan insiden pengrusakan kaca mobil Totoya Avanza Nopol H 8975 TE. ”Kasus tersebut sudah kami tangani, dengan memeriksa beberapa saksi. Kita sedang kumpulkan datannya, dari pantauan cctv di sekitar lokasi , dan diduga pelaku dengan menggunakan speda motor dan jumlahnya lebih dari satu orang,” ungkap Rendra kepada sejumlah awak media. (man/beritasampit.co.id)