Ketua DPRD Kobar Minta Pemkab Kobar Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

    PANGKALAN BUN-Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mengatakan, kualitas pendidikan di Kobar sudah baik. Namun demikian dia berharap pemerintah kabupaten jangan dulu berpuas diri.

    “Saya selalu mengatakan bahwa kita jangan merasa berpuas diri atas apa yang telah kita capai, meski sudah baik tetapi kita patut tingkatkan menjadi yang terbaik karena antara Pihak Eksekutif dan legislatif punya tujuan yang sama dalam meningkatkan dunia pendidikan kita,” ucapnya, Rabu (10/4/2019).

    Triyanto mengatakan, dunia pendidikan merupakan sebuah inovatif yang setiap tahun selalu berubah kurikulumnya sehingga Pemkab Kobar pun harus bisa mengikuti atas perubahan itu sehingga kualitas pendidikan di Kobar setara dengan standar Nasional.

    “Pemkab Kobar untuk pendidikan telah Menganggarkan yang cukup besar lebih dari 20 persen dari APBD Kobar, tetapi anggaran itu belum cukup untuk meningkatkan sarana dan prasarana, untuk itu saya selalu tekankan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar memiliki data yang valid berapa yang di butuhkan untuk memperbaiki semua sarana dan prasarana pendidikan se Kobar, ” ujar Triyanto.

    Dimana menurut Triyanto Data Valid itu juga sangat penting untuk menginventarisir para tenaga pengajar yang ada di Kobar karena kaitannya dengan peningkatan sertifikasi maupun penempatan yang merata.

    “Kami sangat Mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil Bupati Kobar yang melibatkan pihak ketiga melalui dana CSR untuk pendidikan dalam pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan seperti honor guru, pembangunan fisik gedung sekolah maupun pengadaan meubeler dan komputer,” katanya.

    “Agar bantuan CSR dari perusahaan khususnya untuk bidang pendidikan tepat sasaran maka Pemkab kobar terlebih dahulu menyiapkan data yang akurat, agar jelas pembagiannya dan rata,” timpalnya. .

    (man/beritasampit.co.id)