Manfaatkan Waktu Libur, Guru di SMKN 1 Kota Besi Susun Perangkat Pembelajaran

    Editor : Irfan

    SAMPIT – Sejumlah tenaga pendidik SMKN 1 Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memanfaatkan waktu libur siswa kelas X dan XI menyusun perangkat pembelajaran. Penyusunan dipusatkan di aula sekolah setempat mulai 9-20 April mendatang.

    Kepala SMKN 1 Kota Besi Ahmad Arifin mengatakan, sesuai aturan guru tidak diperkenankan libur pada saat siswa kelas XII mengikuti ujian.

    “Waktu libur kami manfaatkan mengadakan In House Training (IHT) tahun pelajaran 2018/2019. Untuk narasumbernya ada 5 orang,” ucapnya, Rabu (10/4/2019).

    Adapun kegiatan IHT yang dibahas diantaranya, penyusunan administrasi pembelajaran, kalender pendidikan dan program tahunan dan program semester, analisis kompetensi inti, kompetensi dasar, teknis penyusunan laporan PKL, silabus dan rancangan perangkat pembelajaran.

    “Setelah kegiatan ini, kami harapkan semua tenaga pendidik SMKN 1 Kota Besi ke depannya tidak ada lagi alasan tidak memiliki perangkat prmbelajaran,” tegas mantan guru SMKN 2 Sampit ini.

    Ditambahkannya, pada sesi terakhir nantinya yakni 20 April mendatang. Seluruh yang sudah disusun dan dirancang akan dipraktikkan supaya untuk diketahui kelemahan dan keunggulan penyusunan perangkat pembelajaran tersebut.

    Sementara itu, Kepala Sub Bagian Penyelenggara Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Disdik Kabupaten Kotim, Asyari, mengapresiasi program yang dilaksanakan kepala sekolah.

    Alasannya, banyak yang bisa dilakukan untuk peningkatkan mutu guru salah satunya, menyusun silabus dan rancangan perangkat pembelajaran.

    (arifin/beritasampit.co.id)