Persebun Legend U-40 Melaju ke Semifinal Turnamen Sepak Bola Harimau Mentaya Cup

    Editor: Irfan

    PANGKALAN BUN – Persatuan Sepak Bola Pangkalan Bun (Persebun) Legend U-40 masuk ke semifinal Turnamen Sepak Bola Harimau Mentaya Cup U-40 yang diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Untuk pertandingan semifinal akan digelar 13 April 2019 mendatang di Stadion 29 November Sampit

    Dengan masuknya tim mereka ke ajang bergengsi tersebut membuat jajaran Persebun, tak terkecuali ketuanya Sapriansyah merasa bangga.

    “Persebun Legend U-40 berhasil lolos ke semifinal setelah mengantongi skor 3 gol yang dicetak 1 gol oleh pemain atas nama Aswin dan 2 gol oleh pemain Asli Kocak. Dan kebanggan lolosnya Persebun Legend U-40 ke semifinal nanti bukan hanya diri saya tapi bagi seluruh masyarakat Kobar pecinta sepak bola,” kata Sapriansyah yang juga Dirut PDAM Tirta Arut Kabupaten Kobar, Rabu (10/4/2019).

    Menurutnya, Persebun Legend U-40 berhasil lolos ke semifinal berkat perjuangan tim yang kompak. Untuk iti pihaknya perlu mengapresiasi kekompakan mereka karena Persebun Legend U-40 masih layak diperhitungan.

    “Dalam semi final 13 April 2019 nanti, Persebun Legend U-40 rencananya akan melawan Elang Legend Sampit. Saya optimis Persebun Legend U-40 akan berhasil menang. Mohon do’a restunya dari masyarakat Kobar. Karena Persebun bisa terus menunjukkan eksistensinya diberbagai turnamen yang digelar di wilayah Kalteng,” ujar Sapriansyah.

    Dikatakan dia, Kabupaten Kobar mendatang ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov 2022.

    “Maka sebagai tuan rumah Persebun siap akan menunjukkan kemampuannya secara maksimal,sehingga meraih juara umum,” imbuh Sapriansyah.

    Dijelaskannya, dalam Turnamen Sepak Bola Harimau Mentaya Cup U-40,di Sampit diikuti oleh 8 Tim. Diantaranya 2 Tim dari Palangka Raya dan Pangkalan Bun.

    ”Turnamen ini bukan sekadar nostalgia para mantan pemain, tapi juga untuk memotivasi pemain muda agar lebih bersemangat dalam berlatih sepakbola di Kalteng pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Kobar. Harapan saya mohon dukungan semua pihak agar kedepan Persebun semakin maju dan terus menelurkan bibit-bibit pesepakbola handal untuk masa depan olahraga di Kabupaten Kotawaringin Bara,” terang Sapriansyah.

    (man/beritasampit.co.id)