Raih Akreditasi Madya, Puskesmas Tewah Diminta Pacu Semangat Pelayanan

    Editor: A Uga Gara

    KUALA KURUN – Puskesmas Tewah berhasil mendapat penilaian akreditasi madya dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

    Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengatakan, akreditasi tersebut diharapkan, mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan puskesmas kepada masyarakat lebih maksimal.

    “Kami mengapresiasi jajaran Puskesmas Tewah yang sudah mendapat akreditasi madya. Semoga mereka mampu memacu kinerja dalam melayani masyarakat,” pesannya, Rabu (10/4/2019).

    Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, prestasi yang diraih Puskesmas Tewah tersebut patut diberikan apresiasi sekaligus menjadi percontohan.

    “Artinya, sekarang ada dua Puskesmas berakreditasi madya, yaitu di Tewah dan di Kuala Kurun. Jangan cepat berpuas diri, ayo raih kembali akreditasi yang lebih tinggi,” ajaknya.

    H. Gumer meminta, kepada jajaran puskesmas lain agar belajar dari keberhasilan Puskesmas Tewah dan Puskesmas Kuala Kurun sebagai tolok ukur meraih akreditasi yang sama.

    “Kami berharap, ke depan puskesmas lain yang masih akreditasi dasar atau bahkan belum terakreditasi harus berusaha untuk mendapat akreditasi madya,” imbaunya.

    (adn/beritasampit.co.id)