Satpol Air Polres Kobar Sosialisasikan Giat Quickwins Polri

    PANGKALAN BUN- Jajaran Satpol Air Polres Kotawaringin Barat (Kobar),dalam rangka mensosialisasikan Kegiatan Quickwins Polri,kini mulai tembus kebeberapa Desa Pesisir di Kecamatan Arut Selatan Arsel dan Kumai Kabupaten Kobar.

    Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS,SIK.MSI melalui Kasat Polair Polres Kobar IPTU Herbet P Simanjuntak,SH saat dikonfirmasi beritasampit.co,id Rabu malam (10/4/2019) melalui telephon selulernya mengatakan,giat sosialisasi dilakukan dengan system ‘memburu bola’,dalam artian jajaran Satpol Air Polres langsung mendatangi masyarakat desa yang wilayahnya dekat dengan perairan baik DAS maupun Laut.

    “Dalam pelaksanaannya kami kerjasama dengan kepala desa dan aparat desanya,untuk mengundang masyarakat keaula desa. Diaula desalah kami menggelar pertamuan.Tujuannya selain untuk bersilaturahmi juga kami menyampaikan sejumlah program-program yang tertuang dalam giat Quicikwins Polri,yang diselingi dialog terbuka dengan masyarakat”,kata Herbet.

    Menurut Herbet,giat Quickwins Polri Rabu (10/4-2019) digelar di Desa Sungai Kapitan Kumai,dihadiri Kades Sungai Kapitan,dan Bhabinkamtibmas, masyarakat kelompok nelayan serta sejumlah tokoh masyarakatnya. Materi yang disosialisasikan antara lain Quickwins Polri Program 1 tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti Pancasila,

    “Serta diselingi dengan pengarahan tentang kertiban dan keamanan cara menggunakan kapal klotok dan kapal nelayan lainnya serta kapal-kapal pengangkut barang kebutuhan pokok masyarakat.

    “Kegiatan langsung mendatangi masyarakat,pada intinya juga dalam rangka menjelang Pemilu serentak 17 April 2019.Dimana ketertiban dan keamanan disemua penjuru wilayah hukum Polres Kobar,keamanan dan ketertibannya harus benar-benar terkendali”,tegas Herbet.

    (man/beritasampit.co.id)